12 Oktober 2011

Peralatan MPASI nya 'Amal





MPASI itu makanan pendamping ASI, mulainya umur 6 bulan. Peralatan MPASI juga harus dipersiapkan. 
Alhamdulillah, 'Amal sudah mau lulus ASI eksklusif 6 bulan, Tgl 18 Oktober 2011 'Amal 6 bulan, insyaAllah mulai MPASI.  So 'Amal sudah boleh mulai makan, tapi yang encer dulu seperti ASI ya..
Peralatan mpasi yang diperlukan (slow cooker takahi, baby food grinder, botol bersendok, teething feeder, feeding set, mini storer) semua baru lho..., resep mpasi and all about mpasi sudah hunting + browsing lama.. 
Maturnuwun makmod MPASIRumahan yang sudah memberi harta karun bejibun file MPASI nya*big hugs*
Slow cooker Takahi 1.2 liter warna pink muda
Praktis untuk digunakan, sebab semua bahan dapat dimasukkan jadi satu saat memasak  tanpa harus ditunggui selama proses pemasakan. Cocok untuk memasak kaldu atau bubur tim.
Bisa juga untuk membuat bubur kacang ijo, gudeg, semur...(€tapi belum dicoba, karena baru beli, hehee...). Tutupnya kaca dan tembikar/tempayan bisa untuk memasak diatas api kompor. Spesifikasi : 230V ~ 50Hz; 95 Watt
Peralatan Makan Bayi
Nishikawa Feeding set warna pink ( piring, mangkuk, cangkir, gelas, sendok & garpu).
Feeding set Cici warna biru (mangkuk dua sisi, satu sisi halus satu sisi kasar. cangkir bertutup, sendok dan garpu).
Feeding set ini dari kado semua (masih ada 2 lagi gift nya) ^.^ 

Sassy On the Go Feeding Set (1 wadah besar, 1 wadah sedang, dan 2 wadah kecil, serta 1 sendok). 
Setiap wadah dilengkapi dengan tutup sehingga memastikan makanan tidak bercampur satu sama lainnya sehingga memberikan kemudahan dan cocok di bawa saat pergi. 
Plastik material yang digunakan BPA Free, terbuat dari plastik Polypropylene. 
Teething feeder
Untuk memberi potongan buah atau sayur kepada bayi, InsyaAllah tidak tersedak.karena menggunakan jaring-jaring sehingga sari-sari makanan yang akan dikonsumsi, bisa digunakan di rumah maupun dalam perjalanan.  Cara: Buka tutupnya dan masukkan makanan yang bergizi (buah/sayur). Di bagian pegangan bisa diisi air dan dimasukkan kedalam freezer agar ada sensasi dingin pada makanan. Bahan/material BPA-Free (bahan berupa plastik Polypropylene dan Thermoplastic elastomers).

Baby food grinder
Alat untuk menghaluskan makanan bayi, bentuknya seperti gelas tinggi. Bagian biru dan hijau bisa dilepas, bagian tengahnya ada poros, blade, sama kayak piringan berlobang2 untuk keluarnya hasil setelah diputar-putar. Hasilnya masih ada teksturnya siy... jadi bisa untuk pengenalan tekstur ke bayi. Berdeda dengan blender yang bisa sangat halus hasilnya

Perlengkapan dapur
Panci kukus/dandang 555 diameter 24cm, mangkuk stainlees steel kecil dan sedang masing-masing 2, parutan keju, saringan kawat stainlees steel sedang, pisau stainlees steel sama pisau serut, talenan warna biru, peresan jeruk.

 Botol bersendok
Pilihan jatuh ke merk Pigeon, dengan kode botol #5 (PP/Polypropylene). Kapasitasnya 120ml, cocok digunakan untuk bayi yang sedang belajar untuk mengunyah makanan, karena dapat diisi bubur buah tapi jangan yang cair/encer nanti bisa basah kuyup bayinya, karena cairannya dapat langsung meluncur... Bisa juga untuk pengenalan bayi pada sendok.
Tempat puree sama ASIP
Bottle set kiddy BPA free terdiri dari 1set botol susu lengkap dengan rak dan tutup (dilengkapi dgn pita karena dapat dari kado, hehee...). Isi: 2pcs botol susu 125ml, 2pcs botol susu 250ml, 4pcs dot (ga dipakai), 1 set rak pengering + tutup. Rencana mau dipakai untuk tempat  ASIP atau puree. Ada lagi tempat puree kecil: Mini storer claris 100 ml dan 130 ml untuk tempat puree. Pilih warna biru dan hijau...
Sabun cair untuk mencuci peralatan mpasi
Saya biasa pakai huki baby liquid cleanser.
Cairan ini untuk membersihkan perlengkapan bayi. Bisa juga menghilangkan kotoran dan zat kimia yang menempel pada sayuran dan buah. Tapi saya belum pernah nyoba, kalau sayur sama buah dicuci tanpa ini. Saya suka baunya, dan tidak menimbulkan kulit kering.
Bib / slaber / celemek bayi
Untuk melindungi tubuh bayi dari ceceran makanan/minuman, baju jadi bersih niy..
Ini bib kado gambar cow...
InsyaAllah smua siap... ayo berikan yang terbaik untuk anak-anak kita... Semangat :-)

Baca Juga:

5 komentar:

Anonim mengatakan...

kalo yg food grinder brp an ya,pak/bu? (okta)

Abelle mengatakan...

Aq beli 165rb kmaren d babyshop daerah bsd

noeth mengatakan...

@Okta: Harga munchkin baby food grinder macem2, dari 125-175rb (belum termsk ongkir lho), harga tergantung olshop yg njual jg siy. Alhamdulillah sy dulu dpt di harga ±115rb sdh plus ongkir.

noeth mengatakan...

@Abelle: 165rb itu yg sepaket sama teething feeder ya..

Neng Yoshida mengatakan...

ASlm wr wb..
mau nanya dong umi... itu beli peralatan nya di oline shop ya? bisa minta link online shop nya ga ya? makasih