17 Mei 2012

Mpasi Umur 6 Bulan : Review





Menu mpasi awal bisa dimulai dengan buah atau serelia. Amal mulai mpasi dengan buah. Pengenalan mpasi ini dengan aturan tunggu 3 atau 4 hari, untuk mengetahui reaksi tubuh terhadap makanan baru, apakah alergi atau tidak. Mpasi pertama memang hanya untuk pengenalan makan dan rasa,  jadi porsi makannya juga masih sedikit sekali, tekstur encer dan kalau anak tidak mau, ya tidak apa-apa, karena rasa baru..Tekstur makanan bisa ditingkatkan seiring kesiapan anak. Untuk pengencer bisa dengan ASI, ASIP, airputih, sari jeruk baby, susu formula (bagi yang tidak ASI).
Buah bisa dijadikan puree buah (pear, pepaya) dulu,  atau langsung kerok (pisang, alpukat). Tapi jika dikerok langsung dirasa masih terlalu encer bisa diencerkan. Urutan mpasi umur 6 bulan bisa dicoba: puree alpukatpuree pearpuree pisang. Bisa juga finger food pepaya atau bisa menggunakan teething feeder.

Mpasi umur 6 bulan nya Amal makannya sesuai mood nya Amal, tidak saya paksa harus makan. Kadang ketika tidak mau, bisa tidak makan mpasi dua - tiga hari, tapi tetap minum asi lho... Tapi itu semua disesuaikan dengan anak masing-masing, karena setiap anak berbeda, tidak hanya dalam hal perkembangan, tapi juga dalam hal makan. Jadi, selamat beraktivitas makan dengan si kecil buah hati..

Baca Juga:
Mpasi Umur 9 bulan
Mpasi Puree Apel
Mpasi Puree pisang
Mpasi Perdana
Mpasi Puree Pear
Mpasi Umur 8 Bulan : Review


  


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar: