23 Oktober 2014

Kismis Makanan Kaya Zat Besi - MPASI -





Yuuk ada cemilan imut mungil kaya gizi. Rasanya manis enak.

Kismis
Cemilan saya waktu hamil, kenapa, karena kaya gizi dan bisa untuk menghilangkan mual serta mengurangi anemia. Daan sekarang lanjut untuk cemilan Amal Ahsan juga...

Kismis atau Raisin merupakan olahan dari anggur yang dikeringkan. Kismis biasanya dijadikan “pemanis” dalam  beberapa makanan olahan, seperti roti atau kue kering dan dapat dimakan langsung.
Ukurannya kecil, tetapi kandungan kalorinya besar karena berisi gula yang tergolong tinggi. Jenisnya gula sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Sukrosa dan fruktosa relatif lebih sedikit membuat gigi berlubang.

Konsumsi secara terus menerus tidak menjadi masalah karena kismis dibuat dari anggur merah yang dikeringkan. Bila dibandingkan dengan bahan segarnya, kadar serat kismis jauh lebih tinggi karena bentuknya lebih kering. Selain mengandung antioksidan, kismis juga tinggi karbohidrat dan zat besi. Untuk cemilan penderita anemia bisa
juga ya..

Pemberian kismis bagi anak harus diperhatikan, karena bentuknya yang kecil jadi bisa menyebabkan anak tersedak. Tipsnya niy, 1 buah kismis diiris-iris, selain jadi lebih kecil juga jadi lebih lunak lho..
Atau untuk sarapan bisa oatmeal mix kismis, cornflake susu kismis, puding kismis, emm yummy...


Tidak ada komentar: