07 Oktober 2018

Komunitas Wonosobo Babywearers





Bismillah, review komunitas baru nya Alya ini, Komunitas Wonosobo Babywearers ( WB ). Saat ini IBW chapter Wonosobo ada sekitar 90 anggota. Dan Alya belum ada sebulan ikutan gabungnya. Padahal sudah aware masalah gendong² dari anak pertama. Pertama pakai Cuddle Me Neo Carrier masih awet Alhamdulillah sampai sekarang.


Kemarin Ahad, 7 Oktober 2018 ikutan kopdar yang diadakan tiap bulan. Banyak ibu-ibu baru yang belum saya kenal. Semoga kedepannya bisa semakin akrab ya:)
Kopdar kemarin spesial, ada babywearing dance juga. Diadakan dihalaman gedung Adipura Wonosobo dengan htm 25k, donasi Palu. Dengan dress code black mustard.

Senam dimulai pukul 8:40 sampai pukul 9. Semua bersemangat senam bersama dengan menggendong bayi dan anak nya.

Setelah senam bersama kemudian diadakan edukasi bersama tentang Babywearers. Cara menggendong bayi yang baik dan benar.
Jika kesalahan dalam menggendong anak terus dibiarkan, maka akan mengganggu tumbuh kembang sang anak di kemudian hari. Untuk memenuhi standar yang baik dan benar dalam menggendong bayi dan batita, orang tua harus mengetahui jenis-jenis gendongan yang tepat, untuk memenuhi kriteria TICKS.

Apa itu TICKS? Itu adalah poin-poin saat menggendong bayi yang harus kita ingat.
Tight = ketat, bayi serasa dipeluk ibunya.
In view at all times = bayi selalu terlihat, bukan mendelep/tenggelam ke dalam.
Close enough to kiss = bayi bisa dicium saat digendong.
Keep chin off the chest = dagu bayi jangan sampai ketekuk ke arah dada.
Supported back = gendongan yang dipake bisa menyangga punggung bayi.

Selain edukasi juga ada beberapa gendongan yang bisa dicoba, sehingga ibu-ibu bisa leluasa mencoba merasakan tipe-tipe gendongan. Bagi yang belum punya itu bisa sebagai cara untuk telat sebelum memutuskan membeli berdasar kenyamanan dan keamanan.


Sepanjang sesi edukasi ada fun games agar suasana lebih fresh dan tidak monoton, serta dibagikan door prize untuk ibu-ibu semua. Terakhir sesi foto bersama dengan tetap semangat menggendong.

Pengumpulan untuk donasi Palu Alhamdulillah terkumpul 800k. Dan langsung disalurkan. Semoga bisa memberikan kemanfaatan untuk saudara yang sedang tertimpa musibah.

Itu sedikit cerita komunitas baru nya Alya, next semoga bisa memberikan kontribusi kebaikan disini juga.

Salam gendong✌

Tidak ada komentar: